Solusi Bank Online
Untuk membayar lewat pilihan solusi bank online, klik tab bertuliskan
ONLINE BANK SOLUTION.
![](https://sta.nusatrip.net/static/img/front/V2/how-to-img/payment/online-bank-menu.jpg)
Kami menerima Bank Mandiri Clickpay
![](https://sta.nusatrip.net/static/img/front/V2/how-to-img/payment/image005.jpg)
, KlikBCA
![](https://sta.nusatrip.net/static/img/front/V2/klik-bca.png)
dan BCA KlikPay
![](https://sta.nusatrip.net/static/img/front/V2/how-to-img/payment/image007.jpg)
, pilih salah satu yang hendak Anda gunakan bertransaksi. Perhatikan bahwa jika Anda belum pernah menggunakan metode ini,,
Anda harus mengaktifkan terlebih dahulu di bank bersangkutan (lihat BCA KlikPay atau clickpay mandiri).
Untuk
Mandiri Clickpay, ikuti instruksi yang diberikan untuk memasukkan data yang diperlukan. Pastikan Anda memiliki token Mandiri.
Untuk
KlikBCA, memerlukan akun KlikBCA. Pastikan anda memiliki token BCA untuk langkah berikutnya di website KlikBCA.
Kemudian klik
![](https://sta.nusatrip.net/static/img/front/V2/how-to-img/payment/image013.jpg)
. Halaman berikutnya akan menampilkan detail pemesanan dan informasi checkout. Pesan Harap Menunggu akan muncul, menunjukkan sistem kami telah memproses pemesanan Anda.
Jika Anda memilih
Mandiri Clickpay, kami akan menunjukkan konfirmasi status pembayaran dan pemesanan langsung di halaman konfirmasi kami.
Untuk
KlikBCA :
- Login ke website KlikBCA dengan USER ID yang anda masukan pada halaman checkout (siapkan token anda)
- Pilih menu e-Commerce Payment
- Pilih Tour/Travel/Hotel
- Pilih NUSATRIP.COM
- Pemesanan anda akan tampil pada halaman KlikBCA, proses pembayaran
- Setelah pembayaran dilunasi, pemesanan Anda akan segera diproses
Untuk
BCA KlikPay, setelah pemesanan Anda diproses, pesan pengalihan akan muncul selama 10 detik sampai kami mengalihkan Anda ke website BCA KlikPay untuk menyelesaikan proses pembayaran :
- Login dengan alamat email dan password terdaftar di BCA KlikPay Anda (berbeda dengan login KlikBCA)
- Periksa detail transaksi, silakan pilih cara pembayaran: KlikBCA kemudian klik Lanjut
- Pada Laman selanjutnya, silakan klik Tombol untuk mendapatkan OTP (One Time Password)
- Anda akan menerima SMS dari BCA yang berisi password untuk dimasukkan di kotak kode OTP (One Time Password), kemudian klik Bayar
- Setelah pembayaran Anda dikonfirmasi oleh Bank BCA, silakan memilih kembali ke pilihan situs merchant website BCA KlikPay. Website BCA KlikPay akan mengarahkan Anda kembali ke Nusatrip.com dimana Anda akan melihat laman konfirmasi untuk detail booking dan status pembayaran.
Anda juga akan menerima email status pembayaran & pemesanan Anda, beserta dokumen perjalanan terkait dengan pesanan. Apabila anda memiliki akun, detail pemesanan bisa ditemukan di 'Pemesanan Saya".
Pembayaran ATM & Transfer Bank
Semua pembayaran lewat ATM & transfer bank dikonfirmasi dalam hitungan menit
- Cara membayar dengan ATM BCA :
- Pilih Transaksi Lainnya
- Pilih Pembayaran
- Pilih Layar Berikutnya
- Pilih Lainnya
- Masukkan Kode Perusahaan NusaTrip.com : 710418
- Masukkan Kode Bayar
- Validasi informasi yang muncul dan setujui pembayaran
- Cara membayar dengan Virtual Account BCA :
- ATM
- Pilih Transaksi Lainnya
- Pilih Transfer
- Pilih BCA Virtual Account
- Masukkan nomor Akun Virtual BCA yang kami berikan
- Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi
- Internet Banking
- Login ke KlikBCA (siapkan token Anda)
- Pilih Transfer Dana
- Pilih Transfer ke BCA Virtual Account
- Masukkan nomor Akun Virtual BCA yang kami berikan
- Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi
- Mobile Banking BCA
- Login ke m-BCA
- Pilih m-Transfer
- Pilih Transfer ke BCA Virtual Account
- Masukkan nomor Akun Virtual BCA yang kami berikan
- Masukkan PIN m-BCA Anda
- Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi
- Mobile Banking BCA Sim Tool Kit
- Pilih m-BCA
- Pilih m-Payment
- Pilih Others / Lainnya
- Ketik TVA lalu klik OK
- Masukkan nomor Akun Virtual BCA yang kami berikan
- Masukkan PIN m-BCA Anda lalu klik OK
- Ikuti instruksi untuk menyelesaikan transaksi
- Tunai
- Pembayaran Tunai bisa dilakukan di cabang BCA (dengan batas waktu sama dengan yang tertera di halaman konfirmasi booking)
- Cara membayar dengan Bank Mandiri :
- Cara membayar dengan Bank BNI :
- Cara membayar dengan Bank BRI :
- Cara membayar dengan Bank CIMB Niaga :
- Cara membayar dengan Maybank :
- Cara membayar dengan Bank Danamon :
Anda memiliki pilihan untuk transfer langsung : ATM, SMS, atau Online Banking
- ATM
- Anda perlu kartu ATM Danamon
- Datangi ATM Danamon atau ATM manapun dengan logo ATM BERSAMA atau PRIMA
- Di menu ATM, pilih transfer ke bank lain
- Beberapa ATM memerlukan nomor kode bank & akun bank, yang lain hanya memerlukan nomor akun (dalam hal ini masukkan kode bank di depan nomor akun)
- Masukkan kode bank dan akun bank yang diberitahukan di konfirmasi checkout
- Lalu jumlah yang harus dibayar
- Tak perlu memasukkan nomor referensi
- ATM akan menunjukkan konfirmasi, dan nama pemilik akun haruslah "nusatrip.com"
- Online Banking
- Masuk ke situs Bank Danamon Online
- Dalam Transfer, pilih: Online Transfer InterBank - Realtime Transfer
- Masukkan kode bank dan akun bank yang diberitahukan di konfirmasi checkout
- Lalu jumlah yang harus dibayar
- Tak perlu memasukkan nomor referensi
- Pesan konfirmasi akan menampilkan pemilik rekening, yaitu "nusatrip.com"
- Mobile Banking
- Anda bisa menggunakan aplikasi Bank Danamon Mobile di ponsel pintar
- pilih Transfer Ke Bank Lain "Realtime Transfer"
- Masukkan kode bank dan akun bank yang diberitahukan di konfirmasi checkout
- Lalu jumlah yang harus dibayar
- Tak perlu memasukkan nomor referensi
- Pesan konfirmasi akan menampilkan pemilik rekening, yaitu "nusatrip.com"
- Bagaimana cara membayar dengan Transfer Permata Bank :
Anda memiliki pilihan untuk transfer langsung : ATM, SMS, atau Online Banking
- ATM
- Anda perlu kartu ATM Permata
- Datangi ATM Permata atau ATM manapun dengan logo ATM BERSAMA atau PRIMA
- Di menu ATM, pilih transfer ke bank lain
- Beberapa ATM memerlukan nomor kode bank & akun bank, yang lain hanya memerlukan nomor akun (dalam hal ini masukkan kode bank di depan nomor akun)
- Masukkan kode bank dan akun bank yang diberitahukan di konfirmasi checkout
- Lalu jumlah yang harus dibayar
- Tak perlu memasukkan nomor referensi
- ATM akan menunjukkan konfirmasi, dan nama pemilik akun haruslah "nusatrip.com"
- Online Banking
- Masuk ke website Bank Permata Online
- Dalam Transfer, pilih: Online Transfer InterBank - Realtime Transfer
- Masukkan kode bank dan akun bank yang diberitahukan di konfirmasi checkout
- Lalu jumlah yang harus dibayar
- Tak perlu memasukkan nomor referensi
- Pesan konfirmasi akan menampilkan pemilik rekening, yaitu "nusatrip.com"
- Mobile Banking
- Anda bisa menggunakan aplikasi Bank Permata Mobile di ponsel pintar
- pilih Transfer Ke Bank Lain "Realtime Transfer"
- Masukkan kode bank dan akun bank yang diberitahukan di konfirmasi checkout
- Lalu jumlah yang harus dibayar
- Tak perlu memasukkan nomor referensi
- Pesan konfirmasi akan menampilkan pemilik rekening, yaitu "nusatrip.com"
- Cara membayar dengan transfer Bank Panin :
- ATM
- Dengan kartu ATM Panin Anda, kunjungi ATM Panin mana saja, pilih transfer ke bank lain, masukkan nomor akun yang kami berikan dan jumlah yang tepat.
- Anda juga bisa membayar lewat ATM manapun yang memiliki logo ATM BERSAMA atau PRIMA (jika kartu Anda memiliki logo tersebut)
- Online Banking
- Masuk menuju situs Panin Online
- Dalam Transfer, pilih Interbank Real Time online Transfer (bukan LLG atau RTGS)
- Masukkan kode bank dan akun bank yang diberitahukan di konfirmasi checkout
- Lalu jumlah yang harus dibayar (maks Rp25.000.000 per transaksi)
- Tak perlu memasukkan nomor referensi
- Pesan konfirmasi akan menampilkan pemilik rekening, yaitu "nusatrip.com"
- SMS
- jika Anda telah mendaftarkan SMS banking di akun Anda, Anda dapat melakukan transfer via SMS (silakan kunjungi situs Panin untuk format SMS).
- Cara membayar dengan ATM BERSAMA, ATM PRIMA, ALTO :
- ATM
- Anda membutukan kartu ATM yang berada dalam jaringan ATM BERSAMA atau PRIMA atau ALTO
- Di menu ATM, pilih menu Transfer ke Bank Lain
- Beberapa ATM akan menanyakan Kode Bank & Nomor Akun Bank, sementara yang lain hanya akan menanyakan Akun Bank (dalam hal ini, masukkan kode bank di awal nomor akun)
- Masukkan Kode Bank dan Akun Bank yang tercantum di konfirmasi checkout
- Lalu masukkan Jumlah yang harus dibayar
- Tak perlu memasukkan nomor referensi
- ATM akan menunjukkan konfirmasi & pastikan nama pemilik akun adalah 'NusaTrip.com'
- Online Real-Time Transfer
- Beberapa bank mendukung “real-time” online transfer, ini dapat digunakan untuk membayar
- Pilih bank : Maybank / BII (kode bank : 016) dan gunakan akun yang tercantum untuk pemesanan Anda
- Tunai
- Pembayaran Tunai bisa dilakukan di cabang Maybank / BII (dengan batas waktu sama dengan yang tertera di halaman konfirmasi booking)
- Catatan
- Bank Anda mungkin mendukung SMS & Transfer Online via salah satu dari jaringan ini
- Jika tahapan pembayaran bank Anda tidak tertulis di bagian bantuan kami, silahkan hubungi bank Anda untuk mengkonfirmasi apakah transfer SMS dan online dapat dilakukan di ATM BERSAMA, PRIMA atau ALTO (real-time interbank transfer)
- Kami tidak mendukung transfer tidak langsung, seperti LLG atau RTGS
Setelah memilih Bank atau Jaringan ATM Bersama untuk mentransfer, silakan klik
![](https://sta.nusatrip.net/static/img/front/V2/how-to-img/payment/image013.jpg)
. Laman berikutnya akan menunjukkan detail booking Anda, info checkout dan Anda akan diberikan nomor unik akun bank (atau akun virtual bank yang bersangkutan) untuk melakukan transfer.
Pada laman check-out, kami akan memberikan batas waktu pembayaran kepada Anda, lewat dari batas waktu, kami akan membatalkan booking.
Jika jumlah pemesanan lebih besar dari 10,000,000 Anda mungkin perlu melakukan beberapa transaksi ke akun yang sama untuk mentransfer jumlah total. Tergantung pada batas yang ditentukan akun atau kartu yang dikeluarkan oleh bank Anda.
Setelah Anda mentransfer, kami akan mengetahui pembayaran Anda dan mengirimkan email konfirmasi kepada Anda lengkap dengan status booking dan pembayaran Anda serta dokumen konfirmasi perjalanan yang berhubungan dengan booking Anda. Jika Anda sudah membuat akun, detail booking akan tersedia di "Pemesanan Saya".